Senin, 14 Oktober 2013

The Doraemons (7 Dora-Dora)


Siapa yang tidak mengenal Doraemon?

Salah satu karun terkenal yang sampai saat ini masih bisa kita saksikan di layar televisi. Menurut http://hiburan.kompasiana.com Doraemon mulai tayang di Indonesia sejak tahun 1974 (39 tahun yang lalu wuih) di tayangan TVRI Yogyakarta tiap hari senin-jumat jam 6 pagi. Pernah juga di TVRI Nasional (tahun 1979-1989) setiap hari jam 7 pagi. Sedangkan bagi yang
seumuran saya, pasti pernah atau bahkan sering menonton tayangan Doraemon di RCTI (sejak tahun 1989-sekarang).   

          Apa ada yang belum pernah mendengar nama “Doraemon”?? Saya pastikan sebagian besar dari kita pernah mendengarnya. Tetapi apakah ada yang pernah mendengar “The Doraemons” atau 7 Dora-Dora??

Pada postingan saya kali ini, saya akan memperkenalkan (meskipun hanya singkat) tentang 7 Dora-Dora yang berasal dari berbagai negara.

Gambar : The Doraemons


Doraemon
Doraemon sendiri berasal dari Jepang. Pada awalnya Doraemon berwarna kuning dan masih memiliki telinga. Tetapi karena suatu “insiden” Doraemon kehilangan telinganya (telinga Doraemon digigit robot tikus) karena kehilangan telinganya, Doraemon menjadi sedih dan menangis hingga akhirnya cat kuningnya luntur (saat menyaksikan filmnya memang terlihat seperti tidak masuk akal -_-). Doraemon memiliki kelemahan terhadap TIKUS. Doraemon memiliki makanan kesukaan, yaitu DORAYAKI
Gambar : Doraemon


Dorarinyo
Dorarinyo berasal dari Brazil. Berbeda dengan Doraemon yang berwarna biru, Dorarinyo berwarna hijau. Sangat pelupa namun sangat pintar bermaik sepak bola. Makanan kesukaanya, DORAYAKI + Saus Tabascho.

Gambar : Dorarinyo

El Matadora
El Matadora berasal dari Negara Spanyol. Berwarna merah dan sangat kuat. Kelemahan dari el Matador adalah seringkali bersikap bodoh dan SELALU tidur siang. Dia memiliki sebuah toko dan menyukai makanan apa saja yang dijual di tokonya.

Gambar : El Matadora

Doranicov
Berasal dari Rusia dan berwarna cokelat keabu-abuan. Doranicov memiliki kemampuan unik. Jika melihat benda yang bulat, dia akan berubah menjadi serigala dan mengamuk
 (-_-). Kelemahan Doranicov adalah jarang berbicara. Ciri khasnya adalah ia memakai scarf tebal yang menutupi setengah dari mukanya (atau bagian bawah wajahnya), hingga mulutnya tidak terlihat dan kumisnya yang tiga pasang dan panjang (seperti Doraemon) hanya terlihat setengah. Ia memakai scarf tersebut seperti ini karena untuk menyembunyikan wajah serigalanya dan karena cuaca di Rusia yang dingin.

Gambar : Doranicov

Wang Dora
Berasal dari China dengan warna oranye. Wang Dora sangat cerdas, sangat jago dalam hal Kung Fu, Ahli Hukum, dan Penemu Obat. Meskipun terkenal dengan kepintarannya, Wang Dora lemah terhadap wanita. Memiliki makanan kesukaan DORAYAKI + Rayu. Outfit yang dipakainya adalah sebuah baju merah panjang ala penjaga gerbang di China, lengkap dengan stable suit dan sebuah bel. Ia juga memakai sebuah celana panjang, namun ia tidak memakai alas kaki. Sebagai cirinya yang lain, ia memakai topi yang senada dengan warna bajunya. Ciri badannya sebenarnya sama dengan dora yang lain, hanya saja ia memiliki empat buah kumis kecil sepasang (hal ini cukup lucu karena pada dasarnya, kumis kucing hanya tiga pasang).

Gambar : Wang Dora


Doramed Generasi ke-3
Doramed berasal dari Asia Barat untuk membantu warga yang kesulitan. Doramed berwarna ungu dan berbaju hijau. Dia menguasai ilmu sihir dan jika marah, bisa berubah menjadi raksasa. Tetapi takut terhadap air. Makanan kesukaannya Dorayaki + Freeze Dry. Ia memakai outfit seperti yang dipakai Aladdin, yaitu sebuah topi bundar yang menutupi sebagian kepalanya, serta sebuah hiasan kecil diatasnya. Ia memakai pula baju dalam berwarna putih dengan aksen putih-merah, serta sebuah jubah panjang berjumbai-jumbai dibagian dada dan tangannya. Ia memakai juga celana putih panjang dan dilengkapi dengan sebuah sepatu melengkung keatas, persis seperti yang dipakai Aladdin. Kumisnya termasuk unik dan bisa dibilang satu-satunya, yaitu kumis mengumpul (seperti Dorarinyo) da keatas, serta berbentuk seperti tanda cek.

Gambar : Doramed

Dora The Kid
Besal dari Amerika Barat. Dora Kid berwarna kuning dan sangat pandai menembak. Tetapi takut dengan ketinggian dan agak kerasa kepala. Dora Kid menyukai Dorayaki + mustard. Outfit yang dipakainya sangat mencerminkan seorang koboi, dan ciri khas utamanya adalah topi koboi yang dipakainya, sekaligus topi itu adalah letak alat-alat ajaibnya. Ia juga selalu memegang senapan ditangan kanannya disaat sedang bertugas sebagai sheriff dan senapan tersebut (entah bagaimana) akan selalu ada ditangannya apabila ada sesuatu yang gawat. Ia memakai scarf kecil berwarna biru yang digantungkan dilehernya dan dijuntaikan kedepan dadanya, dengan simbol bintang ditengahnya. Ia memakai vest yang berwarna merah-putih, serta sebuah ikat piggang. Dilengkapi dengan celana panjang putih dan sepasang sepatu koboi. Secara penampilan fisik, Kid sangat menyerupai Doraemon dari segi fisik dan warna. Yang membedakan keduanya (saat sekolah) jika Kid melepas pakaiannya adalah telinga dan kantong ajaib Doraemon, serta bel yang dipakai Doraemon.

Gambar : Dora Kid

Posingan saya kali ini. Semoga berguna :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar